sport

Jumat, 18 November 2011

SMETARIGALA Kerja Sama Dengan LIPI

SMETARIGALA Kerja Sama Dengan LIPI

100_0309Keindahan suatu lingkungan merupakan idaman setiap orang,begitu juga dengan lingkungan sekolah, segala macam usaha telah dilaksanakan seluruh komponen Bhumi Pawiyatan, pada tanggal 5 Januari 2009 kemarin, Bhumi Pawiyatan Smetarigala bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI)  Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan,melaksanakan sarasehan dan penghijauan lingkungan Sekolah.


Dalam kesempatan ini Anggota Scout Smetarigala diberi kepercayaan untuk mengikuti kegiatan ini,hal ini merupakan kepercayaan yang sangat besar bagi komunitas Scout Smetarigala dan kesempatan ini tidak disia – siakan untuk menimba ilmu.
Dalam kegiatan ini, banyak ilmu - ilmu pengetahuan terbaru yang diperoleh anggota Scout Smetarigala, mulai dari cara memelihara tanah agar tetap subur dan bagaimana cara bercocok tanam yang baik.Saresahan ini begitu hidup karena antusias anggota Scut Smetarigala untuk ngangsu kaweruh dari bapak – bapak petugas dari Kebun Raya Purwodadi.Tak terasa waktu untuk melaksanakan penghijauan telah tiba,seluruh anggota Scout Smetarigala, dengan perlengkapan bercocok tanam masing – masing bergerak menuju tempat penghijauan sekitar sekolah.
Kurang lebih hampir 100 tanaman yang ditanam di sekitar lingkungan Bhumi Pawiyatan, tujuannya agar Bhumi Pawiyatan 5 s/d 10 tahun lagi menjadi rindang dan begitu indah.
Kak Fajar selaku Pembina Gugus Depan mengatakan “ Tanaman ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan kita wajib memeliharanya sampai generasi mendatang agar Bhumi Pawiyatan Smetarigala menjadi ijo royo – royo..” semoga impian ini menjadi nyata amin ( Red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar